Thursday 5 April 2012

akulah lelaki itu

- Djazlam Zainal

akulah lelaki itu
di antara perempuan-perempuan tangguh
di galeri seni dan ilmu
siti zainon ismail
sore itu



siti zainon ismail
sasterawan paling gencar
dilahirkan di malaysia
puluhan buku akademi dan sastra
dihasilkan saban waktu
gurisan sketsa dan lukisan
mengalir halus
di graha seni bangi
satu-satunya di sini
beliau yang kunobat sejak lama
sebagai sastrawan negara wanita
daripada kalian sastrawan yang ada



free hearty
akademia yang kukagumi
dari sisi yang tak pernah disuluhi
berbicara dengan ilmu yang penuh
dan derap yang tangguh
aku luluh
dalam bahasanya yang sederhana
namun cukup bertenaga
dan usianya yang kian matang
sukar ditantang
bertemu siti di sini
mengungguni api seni
di graha siti



rosmiaty shaari
penyair asuhan waktu
turut ditimang gelombang ilmu
besar bersama awan
di graha siti turut bersinar
berbicara tentang kehalusan
dan arti kemanusiaan
dalam lipatan iman
seorang perempuan
sore senin itu
aku melewati waktu
menjadi saksi berarti



aku
hanya seekor kelkatu
di tiang-tiang lampu
mengkagumi sinarmu
dan apabila aku hampiri
aku mati

12 jamadilawal 1433/ 4 april 2012

No comments:

Post a Comment